Jumat, 03 Februari 2012

Cara Import Database dari MS Access ke SQL Server 2008

       Saya biasa menggunakan database Ms. Access, tapi saat bekerja ternyata di perusahaan tempat saya bekerja tidak menggunakan database ms. access, saya sempat agak binggung bagaimana cara mengimport database access ke SQL Server.
       Saya seach dan mencari tahu bagaimana proses importnya. Akhirnya dari beberapa artikel yang saya baca , saya terapkan dan dicoba ternyata tidak sulit.

Berikut saya jabarkan cara import database dari MS Access ke SQL Server 2008
1. Klik Start --> All program --> Microsoft SQL Server 2008 --> Export dan Import Data


2.  Untuk import data fungsi Choose a datasource berubah menjadi data yang akan di import
     a. Data Source di isi tipe data yang ingin kita import dipilih Microsoft Access

     b. Browse data yang akan kita import disini nama filenya db1.mdb

 3. Choose a Destination = memilih meletakkan data hasil import
     a. Destination dipilih tipe dari database hasil import, karena kita ingin mengimport ke SQL server maka dipilih SQL Server native Client
     b. Server name dipilih nama dari server kita
     c. Database kita klik new untuk membuat database baru 

   
klik ok kemudian next


4. Centang semuanya jika kita memasukkan semua table ke database baru
 klik next

klik next



5. Klik Finish  

  Selesai

3 komentar: